Memiliki kulit wajah yang glowing sehat berseri-seri dan awet muda menjadi idaman banyak wanita. Menjaga kebersihan serta  melakukan perawatan kulit wajah dilakukan oleh kaum hawa sejak zaman dahulu.

Elastisitas kulit menurun seiring bertambahnya usia. Kerut-kerut halus pun mulai bermunculan. Beberapa teknik perawatan modern telah berhasil mengurangi kerutan tersebut hingga membuat wajah nampak awet muda. Selain melakukan operasi plastik mdetode lain yang biasa dilakukan adalah suntik botox.

Perawatan wajah modern memberi keuntungan tersendiri untuk kulit wajah awet muda tanpa perlu operasi plastik atau suntik botox yaitu dengan Mesotherapy lifting.

Mesotherapy lifting

Face lift atau pengecangan kulit wajah biasa dilakukan melalui prosedur operasi. Bagian-bagian kulit yang mengendur menjadi kencang kembali setelah operasi. Biasanya daerah sekitar mata,, garis senyum antara pipi dan bibir serta sudut bibir yang mengalami pengenduran akibat usia. Bagian itulah yang dikencangkan dengan prosedur operasi.

Selain itu suntik botox (Botulinum toxin) di daerah-daerah tersebut juga berguna untuk mengencangkan kulit. Suntik botox berpengaruh di daerah sekitar suntikan saja.

Tentu saja kedua prosedur di atas memiliki risiko selain efek samping lainnya. Kini ada teknik terapi baru tanpa sakit dan tanpa operasi yaitu Mesotherapy lifting.

Mesotherapy lifting adalah terapi perawatan kulit dengan memberikan serum pengencang kulit yang mengandung vitamin dan mineral. Tanpa jarum hingga tidak menimbulkan efek perih. Agar penyerapan serum sempurna ke dalam kulit digunakan alat ulra sound dan led.

 

Rumah Syantik Sari Surya

Rumah Syantik Sari Surya adalah tempat perawatan wajah yang saya datangi untuk mecoba meso lifting terapi ini. Lokasinya di Cibinong. Sangat mudah dijangkau baik dari stasiun cibinong maupun dari jalan tol jika menggunakan mobil pribadi,

Teh sari, sang pemilik akan menyambut kita dengan keramahan dan membuat nyaman. Melihat wajahnya yang glowing mmeotivasi kita untuk rajin melakukan perawatan. Karena apapun masalah kulit kita jika kita rajin melakukan perawatan tentu akan dapat diselesaikan dan keinginan mendapat kulit wajah glowing awer muda berseri pun dapat tercapai.

Analisa Kulit

Saat pertama kali datang kulit kita akan dianalisa dengan alat skin Analizer. Alat ini akan ditempelkan ke wajah dan kondisi kulit kita pun terpampang di layar monitor. Komedo-komedo yang menutup pori akan nampak jelas.

Jika kita memiliki flek di wajah juga akan terlihat di monitor. Setelah dianalisa jengan jelas permasalahannya maka akan dapat ditentukan terapi yang paling tepat.

Hasil analisa saya tentu saja sudah mulai nampak garis-garis halus. Meskipun jiwa masih serasa 17 tahun tapi usia tak bisa dibohongi akan nampak di wajah. Maka terapi kali ini saya akan menjalani messo lifting.

Pembersihan Kulit Wajah

Proses pembersihan kulit wajah sama seperti yang dilakukan jika kita ke salon untuk melakukan facial. Pertama-tama wajah dibersihkan dengan krim pembersih wajah. Dilanjutkan dengan scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Di Rumah Syantik Sari Surya menggunakan magic scrub, produk milik sendiri.

Selama pembersihan wajah kita juga di pijat untuk melancarkan sirkulasi darah yang berguna untuk membuat wajah sehat dan glowing. Setelah dibersihan wajah terasa nyaman tidak lagi tegang dan kotor.

Vacum Komedo

Komedo yang menutup pori harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum lanjut ke prosedur treatmen berikutnya agar kulit benar-benar bersih. Pori-pori yang bersih akan mudah menyerap serum untuk kulit.

Dengan alat vakum komedo tak ada rasa perih seperti jika kita membersihkannya dengan alat manual.  Namun hasilnya maksimal. Akan tetapi jika ada komedo membandel memang tetap harus dibersihkan dengan cara manual.

Ada dua jenis komedo di wajah. Komedo putih yang lebih mudah dibersihkan dan komedo hitam yang harus dibersihkan secara extra. Komedo-komedo ini muncul juga karena faktor makanan yang kita konsumsi.

 

Microdermabrasi

Setelah pori-pori bersih dari komedo, selanjutnya sel kulit mati yang juga harus  dibersihkan. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara tuntas akan mengganggu regenerasi sel berikutnya.

Pengangkatan sel kulit mati ada beberapa cara. Secara alamiah dengan scrub baik menggunakan scrub bahan alami maupun kimia. Cara ini mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit.

Chemical peeling adalah pengelupasan sel kulit mati hingga bagian dalam lapisan kulit. Harus dilakukan oleh profesional karena jika salah akan berakibat buruk bagi kulit.

Pengangkatan sel kulit mati di permukaan lainnya adalah dengan teknik Microdermabrasi. Microdermabrasi mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan alat yang menyemprotkan butiran Kristal kecil. Efeknya pada kulit wajah adalah mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori serta mengurangi kerutan dan flek hitam.

 

Meso Lifting

Saat kulit wajah telah siap mendapat serum anti aging maka inilah saatnya prosedur meso lifting dilakukan. Serum disemrpotkan secara perlahan di permukaan kulit dan di bantu dengan alat ultra sound agar meresap ke dalam kulit secara maksimal.

Untuk bagian-bagian dengan kerut yang membutuhkan perhatian lebih akan dilakukan berulang agar serum yang meresap lebih makismal.

 

PDT (Photodynamic therapy)

Prosedur perawatan wajah berbasis sinar. Sinar merah dan biru berfungsi membantu penyerapan vitamin dan mineral ke dalam kulit. Proses ini menggunakan alat khusus yang dapat mengeluarkan sinar tersebut.

Tentu saja keamanan harus diutamakan. Mata ditutup dengan alat khusus agar tidak terpapar sinar dan PDT ini dilakukan saat wajah menggunakan masker. Fungsinya agar vitamin dan mineral dari masker terserap maksimal pada saat kita beristirahat.

Sekitar 20 menit kita akan tertidur karena nyaman. Saat selesai wajah bersih bersinar dan glowing tubuh pun merasa relax setelah tidur siang yang berkualitas. Jadi semakin bersemangat untuk melanjutkan aktivitas.

Produk Perawatan Kulit

Treatmen harus dilakukan secara teratur, karena tidak ada keajaiaban semacam sulap untuk mendapatkan wajah glowing sehat. Bukan sekadar menjadi lebih putih. Seringkali orang salah mengira wajah glowing itu identik dengan putih.

Kulit glowing adalah kulit yang bersih sehat dan elastic. Artinya kekenyalan kulit dan kelembabannya terjaga. Wajah sehat dan berseri nampak awet muda tentunya.

untuk perawatn di rumah saya mendapat beberapa krim. Krim siang, malam dank rim untuk mata serta bibir agar tidak kering. Selain itu juga ada serum yang digunakan di malam hari untuk menjaga kulit wajah tetap glowing sepanjang hari.

Kita sebagai perempuan tentu harus menjaga kesehatan kulit wajah. Apalagi jika selalu nampak awet muda. Setelah perawatan saya merasa semakin peracaya diri. Kulit terasa sehat. Jadi kepingin senyum bahagia terus.

 

Salam

Eka Murti

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like