Film penuh aksi seperti kisah polisi yang mengejar para penjahat tentu sangat seru ditonton. Sementara film yang menceritakan hubungan guru dengan murid biasanya lebih banyak drama. Nah, The Teachers menggabungkan keduanya plus unsur komedi yang lekat.

 

Ada apa di The Teachers?

Film tentang hubungan guru dan murid yang dibangun dalam adegan-adegan menyentuh. Bagaimana seorang guru mampu menyampaikan ilmu kepada muridnya dalam kegiatan sehari-hari. Kisahnya sederhana tapi aksinya plus drama dan komedi yang diolah dengan ciamik memberi nuansa fun saat menontonnya.

 

Kisah berawal dari sebuah markas kepolisian. Agnes (Yova Gracia) yang diragukan kemampuannya diberi tugas menyamar sebagai guru sekolah dasar. Tugas utamanya adalah membongkar sindikat narkoba yang diduga berada di sekolah tersebut.

 

Sementara menjadi guru adalah tugas yang penuh tanggung jawab. Meski sedang menyamar tapi mendidik muridnya dengan sungguh-sungguh. Selain menjalin hubungan dengan murid-murid Agnes juga berteman dengan sesama guru

Meg (Estelle Linden). Di sini pun ada sedikit romansa saat Meg jatuh hati dengan Tulus(Rizki Mocil).

 

Kecurigaan mengerucut kepada kepala sekolah yang diperankan oleh (Epy Kusnandar. Namun setelah terjadi kehebohan saat mendatangi rumah kepala sekolah yang dikira lokasi transaksi narkoba  ternyata sebuah kesalahan.

 

Tentu saja kepala sekolah merasa tersinggung dituduh demikian namun akhirnya bisa memaafkan Agnes. Sehingga bosnya Pak Armand (Tarzan) sebagai kepala polisi hanya memberi peringatan saja.

 

Cerita bergulir. Agnes terpaksa membereskan barang-barangnya dan hengkang dari sekolah karena merasa telah gagal menjalankan tugas. Namun hubungan yang telah terjalin dengan murid-murid adalah nyata. Mereka sangat merindukan guru Agnes.

 

Saat itulah Meg menemukan hal mencurigakan di ruang praktikum dan berusaha mengejar Agnes. Meski awalnya skeptis namun akhirnya Agnes mengikuti kecurigaan rekan gurunya itu.

 

Disinilah aksi kejar-kejaran antara penjahat dengan polisi terjadi. Karena memang telah terjadi pembicaraan transaksi narkoba.

 

Siapa yang Boleh Nonton?

Film bergenre komedi aksi ini bisa dilihat oleh seluruh keluarga. Bagaimanapun anak-anak tetap butuh pendampingan.

 

Cerita tentang guru-guru yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya ini cocok ditonton seluruh keluarga. Di samping itu terjalinnya hubungan yang akrab antara guru dengan murid memberi nuansa menentramkan.

 

Beberapa adegan mengharukan saat para siswa berjuang dalam sebuah kompetisi mengandung nilai-nilai kehidupan. Secara sederhana digambarkan bagaimana orang seharusnya terus berjuang dalam segala situasi. Meski di sana-sini terselip adegan lucu.

 

Nonton Dimana?

 

Film The Teachers,  besutan sutradara Sarjono Sutrisno ini bisa ditonton di STRO, sudah tersedia sejak 8 Januari 2021.

 

STRO Memberi layanan streaming Indonesia. Menyaksikan streaming film melalui Aplikasi yang bisa di download via android, iOs ataupun via browser web.

 

Di STRO pengalaman nonton Streaming Film Indonesia jadi lebih menyenangkan. Oh iya, kunjungi www.stro.tv serta follow juga Instagram @STROTV, untuk info terbaru beragam film yang akan tayang di STRO. Biaya untuk member premium hanya 10 ribu saja.

 

Menonton film The Teachers di STRO bersama keluarga sungguh memberi hiburan yang menyenangkan sekaligus positif.

 

Anak-anak bisa dengan santai mendapat pelajaran tentang nilai-nilai positif kerja sama, menghormati guru, dan semangat dalam mengerjakan segala hal.

 

Komedi yang terselip di sana-sini tidak lantas menjadi vulgar atau berlebihan. Kelucuannya muncul dalam adegan sesederhana ketika Agnes mempertahankan salah seorang siswa yang tidak dikenalnya namun tiba-tiba saja berada dalam timnya.

 

Bahkan saat kepala sekolah dan Agnes serta Meg saling tatap di lapangan membuat penonton tertawa. Padahal adegan itu tidak bertujuan melucu tapi melihat ekspresi mereka justru mengundang tawa.

 

Bagaimanapun, hidup memang tak selalu sesuai rencana kita namun kesulitan apapun harus dihadapi dengan berani. Setiap masalah pasti ada solusinya asal kita bersungguh-sungguh.

 

Salam

Eka Murti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hidup Sehat Bareng Sahabat  ( Sahabat Total Web Series) Kita bisa berteman dengan siapa saja, tapi tak semua…